5 Pilot Alih Profesi Jadi Pedagang Dan Pengirim Makanan Di Saat Pandemi

pilot jualan mie ayamFoto: instagram @navy_132/ kepten_kitchen

Jakarta -

Penerbangan dibatasi selama masa pandemi, banyak pilot yang alih profesi. jadi pedagang mie ayam hingga jadi pengirim masakan untuk menyambung hidup.

Semenjak pandemi Corona menyebar ke seluruh dunia, nyaris semua penerbangan dibatasi menghasilkan banyak pilot kehilangan pekerjaan. Ada beberapa pilot yang justru beralih profesi dari keterampilan mereka.

Beberapa di antaranya tentukan untuk mengawali bisnis masakan skala kecil menyerupai mie ayam. Lalu ada juga pilot yang alih profesi menjual masakan ringan cantik dan dessert untuk menolong usaha sang istri.

Selain berdagang makanan, banyak juga pilot yang mengisi waktu luang mereka selaku pengirim makanan.

Dilansir dari banyak sekali sumber berikut lima cerita pilot yang alih profesi menjadi pedagang dan pengirim makanan.

1. Pilot Jualan Mie Ayam

pilot jualan mie ayampilot jualan mie ayam Foto: instagram @navy_132/ kepten_kitchen

Seorang pilot berjulukan Megah Putra Perkasa sempat booming sementara waktu yang kemudian alasannya cerita insipiratifnya. Ia ialah pilot yang terdampak pandemi Corona, tetapi ia tak depresi terlebih menyerah.

Megah tentukan untuk beralih profesi menjadi pedagang mie ayam untuk memperbesar penghasilannya. Lewat Instagramnya, ia mulai menjual mie ayam rumahan buatannya.

Jika dahulu ia sibuk memegang kontrol pesawat, kini ia cakap meracik mie dan menggunakan alat masak lainnya.

Kisah perjuangannya ini berbuah manis, satu bulan berdagang di rumah, kini ia sukses membuka gerai pertamanya di ruko yang ada di BSD, Tangerang.

Baca Juga: Demi Bertahan Hidup, Pilot Ini Banting Setir Jualan Mie Ayam

2. Bantu Jualan Dessert

dessert box bittersweet by najladessert box bittersweet by najla Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Seorang pilot asal Malaysia berjulukan Syed membagikan pengalamannya sehabis alih profesi dari pilot menjadi pedagang dessert. Syed ialah salah satu pilot yang terdampak di saat pandemi.

Ia telah tidak digaji sejak bulan Maret oleh maskapai penerbangannya, akibatnya ia tentukan untuk berhenti bekerja. Selain itu ia mulai menolong istrinya berdagang dessert dan aneka masakan ringan cantik bikinan rumah.

Selain menolong sang istri berdagang makanan, Syed juga membiasakan hidup sederhana. Ia mulai menghemat pengeluarannya dan konsentrasi membuatkan usaha makanannya bareng sang istri.

3. Jualan Dim Sum Online

Chinese brunch - dim sum - shanghai pork dumplings and prawn dumplings with vinegar and ginger sauce.Dim Sum. Foto: iStock

Makanan online masuk ke dalam salah satu usaha yang paling digemari sejak pandemi Corona mencegah aktivitas orang-orang di luar rumah. Peluang ini kemudian dikembangkan oleh pilot asal Filipina.

Pilot asal Filipina berjulukan Ralph Ricardo dan sang istri yang juga ialah seorang pramugari, tentukan untuk beralih profesi dan berdagang dim sum online untuk menyambung hidup mereka.

"Jika kami tidak melayang artinya kami tidak digaji. Saat ini penerbangan sungguh dibatasi selama pandemi, akibatnya kami mesti mencari jalan lain untuk memperbesar penghasilan sehari-hari," terperinci Ricardo.

4. Pilot Pesawat Jet Antar Makanan

pilot pesawat jet antar makananPilot pesawat jet antar masakan Foto: WOB

Kisah yang satu ini tiba dari Thailand, di mana seorang pilot pesawat jet komersial tentukan untuk alih profesi menjadi pengirim makanan.

Selama masa pandemi berlangsung, penghasilannya menurun drastis. Karenanya pilot berjulukan Kritee Youngfuengmont ini, terpaksa mencari usaha lain untuk bertahan hidup dan menyanggupi keperluan sehari-harinya.

Akhirnya ia menegaskan pekerjaan selaku pengirim makanan. Ia tak ambil sakit kepala dan terus menjalani pekerjaan barunya ini meskipun sebelumnya ia memiliki pekerjaan bergengsi.

Baca Juga: Pilot Pesawat Jet Ini Tak Gengsi Makara Pengantar Makanan Demi Uang

5. Pengantar Makanan di Tengah Pandemi

Virus Corona menghasilkan warga di China menerapkan social distancing. Robot pengirim  masakan pun banyak dikejar  untuk mudahkan aktivitas warga selama isolasi diri.Ilustrasi Pengantar Makanan. Foto: AP Photo

Kisah berikutnya tiba dari Malaysia, seorang pilot berjulukan Anwar Ajid mesti kehilangan pendapatannya sehabis ia dirumahkan sejak permulaan masa pandemi.

Pilot yang telah menerbangkan pesawat lebih dari 10 tahun ini akibatnya tentukan untuk beralih profesi. Kini Anwar menekuni pekerjaan barunya selaku pengirim makanan.

Ia tidak gengsi atau aib dengan pekerjaannya yang sekarang. Menurutnya ia mesti mencari duit segiat mungkin alasannya istri dan anaknya di rumah. Sambil mengirim makanan, Anwar juga tekun melamar pekerjaan di banyak sekali perusahaan.



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

0 Comments