Tak Jadi Jual Rumah, Muzdalifah Bikin Terasnya Jadi Restoran

Teras Muzda Review MakananFoto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Jakarta -

Beberapa waktu lalu Muzdalifah sempat dikabarkan memasarkan rumahnya. Namun sekarang ia malah menyulap teras rumahnya menjadi restoran. Apa ya alasannya?

Pasangan Muzdalifah dan Fadel Islami lagi-lagi menjadi sorotan. Setelah ijab kabul keduanya yang terpaut usia 15 tahun, ada kabar modern wacana bisnis masakan yang mereka geluti.

Namanya Teras Muzda, berupa kedai makanan kasual yang lokasinya berada sempurna di teras rumah glamor milik Muzdalifah. Tepatnya di Jalan Adi Sucipto No. 52, Belendung, Benda, Tangerang.

Sebelumnya sempat beredar kabar kalau rumah glamor Muzdalifah akan dijual dengan harga puluhan miliar. Namun tak kunjung ada kabar terjual, hasilnya dijadikan potensi bisnis kerja keras oleh mereka.

Baca Juga: Muzdalifah Unggah Video Nastar, Netizen Malah Debat Mentega dan Margarin

Rumah Mewah Muzdalifah Makara Daya Tarik

Muzdalifah jualan geprek di rumahTeras Muzda Foto: Instagram @muzdalifah999

Fadel Islami, suami dari Muzdalifah membeberkan alasannya memutuskan teras rumah tersebut untuk dijadikan restoran. Ia menerangkan kalau rumah glamor milik Muzdalifah ini salah satu daya tariknya.

"Rumah ini kan ikonik ke publik dengan nama Muzdalifahnya, terus mungkin interiornya, dan fasilitasnya. Makara kita manfaatin itu mudah-mudahan menawan perhatian market, mudah-mudahan mereka mau dateng ke Teras Muzda ini untuk makan, wisata," ujar Fadel Islami terhadap detikFood (12/11).

"Motivasi ke temen-temen juga sih, nggak mesti membuka kafe resto ngga mesti di mall gitu. Kalau ada halaman yang strategis, rumah juga dapat dimanfaatin," lanjutnya.

Baru Beroperasi Selama 2 Minggu

Teras Muzda tergolong bisnis gres yang digeluti oleh Muzdalifah dan Fadel Islami. Sebelumnya Muzdalifah pernah membuka kerja keras katering makanan, tetapi sekarang diganti dengan bisnis restoran.

Bisnis restorannya ini gres beroperasi selama 15 hari (sekitar 2 minggu). Namun, bergairah hadirin sungguh bagus dari hari pertama mereka buka. Walaupun lokasi rumahnya berada di perkampungan warga, namun tidak sedikit yang ingin tau dan mengunjunginya.

"Kita sih udah 18 harian yah, eh 15 hari. Ya sekitar 2 mingguan," ungkap Fadel Islami.

Fadel Islami dan Muzdalifah juga berharap kalau Teras Muzda ini dapat bertahan lama. "Tugas kita berdua yaitu bagaimana kita mempertahankan eksistensi, mempertahankan mutu rasa, pelayanan mudah-mudahan tetap baik. Biar mereka juga dapat tiba terus-menerus," lanjut Fadel.

Makanan Diracik Sendiri oleh Muzdalifah

Muzdalifah jualan geprek di rumahMuzdalifah dan Fadel Islami Foto: Instagram @muzdalifah999

Menu masakan yang dihidangkan di Teras Muzda ini cukup beragam. Pilihan masakan rumahan jadi andalan mereka. Seperti belibis goreng, ayam geprek, sampai sop iga.

Kepada detikFood (12/11) Muzdalifah mengatakan, "Kalo masak kan saya masak sendiri. Makara ya alasannya yaitu saya turun tangan sendiri, jadi biar tau kan rasa. Yang penting kan rasa kan? Makara yang dateng tuh customer lebih puas gitu," ungkap Muzdalifah.

Menyoal materi makanan, Muzdalifah juga turun pribadi untuk memilihnya. Agar mutu dan mutu materi makanannya tetap terjaga.

"Iya. Karena kan kalau saya mantau biar tau dagingnya gimana, kualitasnya gimana. Biasanya kan daging ada yang daging kemaren, saya nggak mau. Semuanya fresh," lanjut Muzdalifah.

Bisa Habiskan 150 Porsi Makanan

Teras Muzda Review MakananTeras Muzda Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Walaupun terbilang baru, namun Teras Muzda senantiasa dipenuhi konsumen setiap harinya. Tentu saja takaran masakan yang dijual juga terbilang banyak.

Muzdalifah menyampaikan kalau dalam sehari, ia dapat menghabiskan sekitar 150 takaran makanan. Tapi tak hannya satu jenis saja, melainkan dari bermacam-macam menu.

"Kan macem-macem ada soto ayam, sop iga, ada rawon, yah itu 150an lah sehari," ujar Muzdalifah.

Ingin Buka Cabang

Teras Muzda Review MakananTeras Muzda Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Saat disinggung soal adanya cabang baru, Fadel Islami tak menampik cita-cita tersebut. Namun dikala ini ia dan Muzdalifah masih berkonsentrasi pada Teras Muzda.

"Kalau misalkan di sini udah settle, mungkin juga kita bakal perluasan lagi atau buka cabang baru," kata Fadel Islami.

"Tapi sementara ini kita masih konsentrasi di sini. Karena ini kan masih baru, terus masih pandemi Covid juga dan masih akan perubahan tahun. Jadi, kita nggak tau suasana tahun depannya menyerupai apa. Makara kita masih belum dapat bikin plan gres lagi," lanjutnya.

Kalau yang ingin tau dengan pengalaman bersantap aneka hidangan di rumah glamor milik Muzdalifah, tak ada salahnya berkunjung ke Teras Muzda. Pilihan menunya bermacam-macam dan harganya terjangkau.

Baca Juga: Teras Muzda: Bisa Cicip Bebek Goreng dan Sop Iga di Rumah Mewah Muzdalifah



Simak Video "Teras Muzda, Kedai Warung Berlatar Rumah Bak Istana"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

0 Comments